Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TRIK JIKA INGIN DESAIN SPANDUK / BANNER LEBIH MENARIK


Trik jika ingin desain spanduk / banner lebih menarik, simak bro

Banner / spanduk merupakan media promosi yang paling efektif dan menarik untuk digunakan sebagai media promosi. Sehingga dengan melihat banner tersebut mereka diharapkan akan tertarik dan mengerti apa yang disampaikan.
Berikut ini adalah yang perlu kita perhatikan agar banner menjadi lebih menarik :

1.  LOGO / SIMBOL

Logo atau simbol jita posisikan pada bagian atas. Hal Ini akan lebih efektif.Kenapa ? karena diposisi atas akan menjadi yang pertama untuk dilihat. karena sejajar dengan posisi mata nanusia pada umumnya. 
Seperti lihat lawan jenis gan, kebanyakan dilihat wajahnya dulu, ya kan Jadi, pastikan Anda memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi Anda di bagian paling atas banner.


2. Tulisan Jangan Terlalu Berjubel 

Jangan masukkan terlalu banyak tulisan di dalam sebuah banner. Banner akan terlihat sangat padat, dan orang akan enggan untuk membacanya. Cukup yang singkat, padat, jelas dan informatif. Biar orang g males duluan buat membaca.

3. Gunakan kata-kata yang dapat membuat orang melirik
Gunakan kata yang sifatnya menggugah rasa penasaran orang, sehingga mereka akan tertarik untuk membacanya.




4. Pilih gambar dengan kualitas baik
Jika Anda memutuskan untuk memasukkan gambar ke dalam banner, terutama jika gambar tersebut adalah gambar produk yang Anda jual, maka gambar hendaknya berkualitas baik. Jangan sampai gambar tersebut terlihat buram atau pecah di atas banner, karena dapat menghilangkan minat pengunjung yang tadinya tertarik.
Ingatlah bahwa Anda ingin gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mau membeli produk Anda.


Pemilihan warna yang tepat dapat membuat banner Anda menonjol di dalam keramaian. Beberapa warna yang bisa menarik perhatian orang adalah kuning, merah dan oranye. Tapi tentu saja Anda tidak bisa sembarangan memilih warna. Warna harus disesuaikan dengan warna yang menjadi identitas perusahaan dan logo perusahaan.
Anda juga perlu mempertimbangkan pengaruh warna yang dijadikan latar belakang terhadap gambar dan tulisan yang diikutsertakan dalam banner.

6. Perhatikan pemilihan bahan 

Pemilihan bahan juga merupakan salah satu tips desain banner yang perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda memilih bahan, pastikan dulu Anda sudah tahu di mana Anda ingin memasang atau meletakkan banner tersebut, karena tidak semua bahan banner cocok untuk diaplikasikan di semua tempat.
Bahan albatros, misalnya, lebih cocok untuk banner dalam ruang, sementara bahan flexi lebih cocok untuk banner yang dipasang di luar ruang.

7. Jangan lupakan detail kontak 


Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat dan jangan sampai lupa  ada di dalam sebuah banner adalah detail kontak. Detail kontak sangatlah penting, terutama jika pada acara promosi Anda tidak dapat berbicara kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga bila ada pengunjung yang tertarik terhadap produk Anda dan ingin mengetahui lebih lanjut, mereka bisa mencatat detail kontak yang tertera di banner dan nantinya menghubungi kontak tersebut.


Terimakasih semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment for "TRIK JIKA INGIN DESAIN SPANDUK / BANNER LEBIH MENARIK"